Kicimpring sebagai oleh oleh Siap Deh


Kicimpring sebagai camilan khas bandung cukup populer, apalagi setelah ada di film preman pensiun, apa rahasia resep dari makanan sejenis kerupuk ini?.

hidangan yang ringan sebagai snack saat santai ataupun dijadikan lauk dengan nasi bisa saja dilakukan, kecimpring atau kicimpring dapat dengan mudah di dapat di daerah lembang bandung.

kicimpring kicimpring

Untuk beberapa wisatawan yang bertandang ke Lembang kurang komplit terasa bila pulang tanpa ada membuah tangan. Bila sayur mayur, tahu, susu murni, strobery, atau ketan dikira juga sebagai oleh-oleh yang biasa-biasa saja, Anda dapat beli kicimpring juga sebagai alternatifnya.

Kampung Babakan Bandung, Desa Pagerwangi di kenal juga sebagai sentra pembuatan kicimpring di Lembang. Makanan ini terbuat dari singkong. Sesudah dikupas serta dibikin bersih, singkong lantas dihancurkan lewat cara diparut serta di beri bumbu yang terbagi dalam bawang merah, bawang putih, garam, serta daun bawang. Sesudah adonan kicimpring siap lantas dimasukkan ke atas loyang spesial, untuk lalu dikukus diatas mulut panci yang diisi air mendidih. Kemudian, adonan lalu dipotong-potong lantas dijemur. Sesudah kering, kicimpring siap untuk di pasarkan. Kicimpring asal Pagerwangi mempunyai beragam jenis rasa, ada asin, manis, atau pedas.

Kios-kios kicimpring dapat Anda temui di Jl. Pagermaneuh, yaitu suatu jalan yang menghubungkan Bandung – Lembang melalui lokasi Punclut, atau Dago/Citra Green. Beberapa pedagang ini berjualan tidak jauh dari tanjakan pagermaneuh sesudah persimpangan Jl. Tugu Laksana, serta saat sebelum tanjakan naga.

Satu kg kicimpring di jual seharga delapan belas ribu rupiah. Terkecuali kicimpring umumnya di kios kicimpring ada juga type olahan singkong yang lain, seperti keripik singkong.

Resep Kicimpring http://resep4.blogspot.com/2015/09/resep-kicimpring-babakan-bandung-euy.html