Konsumsi Ceker Ayam Bagi Manusia


Konsumsi Ceker Ayam Bagi Manusia – Ceker ayam sesungguhnya yaitu limbah dari penjual daging ayam, tetapi sangatlah banyak disukai orang juga sebagai masakan yg tidak kalah lezatnya. Dimana-mana didaerah Kota rumah saya, warung yang sediakan menu ceker ayam tidak pernah sepi konsumen. Rasa serta aroma khas dari tulang riskan ceker ayam dapat menghidupkan selera makan untuk beberapa penggemarnya. Tetapi tidak sedikit juga orang yang terasa geli lihat makanan ini, hingga tak pernah tertarik sekalipun.

ceker ayam
ceker ayam

Untuk yang perduli dengan gizi, diet, serta kesehatan, pasti bertanya-tanya : Apa kandungan nutrisi, atau berapakah nilai kalori dari ceker ayam?. Bahkan juga orang mungkin saja juga mau memperoleh info tentang faedahnya untuk kesehatan.

http://resep4.blogspot.com/2015/01/resep-ceker-setan-malang-super-pedas.html

Manfaat ceker ayam bagi kesehatan :

Kaldu tulang sudah diketahui bermanfaat bagi kesehatan, termasuk kaldu dari tulang dan ceker ayam. Berikut beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan :

Ceker Ayam Mencegah darah tinggi

Senyawa substansi kolagen substansi dalam ceker ayam setara dengan aktivitas antihipertensi pada kelompok ACE-inhibitor. Kolagen ini bisa menurunkan kadar renin plasma, sehingga tidak membuat tekanan darah menjadi lebih tinggi. Hal ini juga mengandung kalium, sehingga pasien hipertensi bisa juga bagus jika mengkonsumsi cakar ayam.

Pada umumnya untuk membuat sup ceker ayam yang lezat akan banyak membutuhkan garam. Khusus bagi penderita darah tinggi biasanya sensitif sodium, sehingga tidak dianjurkan banyak menggunakan garam.

Ceker Ayam Meredakan arthritis

Bagi orang dengan arthritis dan nyeri sendi biasanya mengambil suplemen glukosamin atau chondroitin. Tidak harus membeli suplemen untuk mengatasi rasa nyeri sendi atau gejala rematik, karena kaki ayam yang dimasak menjadi sup ayam akan menghasilkan nutrisi ini – ditemukan dalam tulang rawan yang sehat.

Ceker Ayam Kalsium

Ceker ayam mengandung kalsium dan beberapa mineral, sehingga penderita rematik dianjurkan rutin makan sup ceker ayam. Kandungan Hydroxyapatite dalam ceker ayam juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk tulang. Oleh karena itu, mengkonsumsi cakar ayam bisa menjaga tulang yang kuat, mencegah osteoporosis, dan menjaga elastisitas kulit.

Ceker Ayam Menjaga imunitas tubuh

Kandungan protein kolagen pada ceker ayam juga sangat baik bagi pertumbuhan anak. Hal ini karena protein kolagen dalam ceker ayam memiliki antigen imunogenik yang mampu menghasilkan antibodi.

Memasak sup ceker ayam

Tambahkan cuka untuk membuat sup tulang dan ceker ayam, karena ini akan membantu untuk menarik keluar kalsium dari tulang. Satu atau dua sendok makan cuka untuk 1 panci besar. Didihkan hingga 2 jam agar lunak, agar berasa tambahkan juga merica dan garam secukupnya. Setelah itu simpan kaldu sup didalam kulkas, jika akan digunakan sebagai kaldu sup dalam beberapa hari.

itulah beberapa manfaat jika ingin tahu Konsumsi Ceker Ayam Bagi Manusia.

http://resep4.blogspot.com/2013/07/resep-ayam-goreng-bumbu-kuning.html